Rabu, 11 September 2013

Pengalaman Membantu Klaim Nasabah


Pengalaman pertama membantu Nasabah klaim asuransi kesehatan penyakit kritis yaitu pada tahun 2010, Beliau merupakan teman dekat penulis,berposisi sebagai Area Manajer di sebuah perusahaan farmasi .Beliau menjadi Nasabah Allianz pada bulan Maret 2009 mengambil Asuransi kesehatan Allianz penyakit kritis ( Critical illness )dan pada bulan November 2010 terkena stroke di usia 37 th.Setelah dokumen lengkap dari rumah sakit dan surat pernyataan dari dokter yang merawat maka proses klaim dimulai.Perasaan bingung dan kawatir menunggu proses klaim sempat saya alami.Tapi Alhamdulillah klaim diterima dan beberapa hari kemudian dana ditransfer langsung ke rekening nasabah sebesar manfaat yang diambil .Dari pengalaman ini bagi para nasabah yang mengambil program asuransi kesehatan yang terpenting adalah pihak keluarga harus tahu program asuransi apa yang diambil ?, dari perusahaan mana ?, siapa agent nya atau kantor perwakilan pada saat buka polis  sehingga memudahkan pada saat proses klaim.Dalam kondisi  perawatan di rumah sakit bisa jadi nasabah tidak sadarkan diri tidak mungkin   pihak agent berkomunikasi dengan nasabah . 
Pengalaman klaim yang kedua adalah pada saat keponakan penulis mendapat musibah kecelakaan motor pada tahun 2011, dan mengalami patah  kaki dan tangan.Asuransi kesehatan yang diambil adalah asuransi santunan harian rumah sakit (flexi care). Manfaat yang didapat adalah santunan harian sebesar plan yang diambil x jumlah hari di rumah sakit dan santunan pembedahan ( bedah mayor , sedang ,minor)  .setelah   dokumen lengkap  dana langsung dikirim ke rekening nasabah.