Kamis, 12 September 2013

Tips Memilih Asuransi Kesehatan


Banyak sekali perusahaan asuransi yang gencar dalam promosi produk asuransi kesehatan baik di media cetak maupun media online , Televisi ,Radio.Namun  bagi masyarakat iklan yang terlalu berlebihan akan menimbulkan kebingungan untuk memilih produk asuransi yang tepat yang sesuai kebutuhan.Jangan tergiur dengan janji janji iklan sebaiknya dipelajari dulu sebelum mengambil keputusan. Berikut tips dalam memilih asuransi kesehatan :
  1. Tentukan terlebih dahulu produk asuransi kesehatan seperti apa yang dibutuhkan, apabila anda karyawan di perusahaan biasanya sudah diikutkan oleh pihak perusahaan ke ASKES atau asuransi kesehatan yang lain. Kemudian apakah sudah mengcover semua anggota keluarga.
  2. Cari premi yang paling murah, tapi bukan murahan , artinya dengan jumlah manfaat yang sama tetapi preminya lebih murah .Sehingga bisa maksimal proteksi yang didapat
  3. Mudah pada saat klaim ,pelayanan  yang baik dan cepat pada saat proses klaim juga merupakan pertimbangan yang penting pada saat  menentukan. Ada customer care 24 jam, Anda bisa tanyakan kepada nasabah perusahaan asuransi tersebut yang sudah bergabung sebelumnya disekitar anda.Bisa teman , saudara , tetangga .
  4. Perusahaan yang sudah punya nama ,faktor perusahaan juga sangat menentukan,sudah berapa lama berdiri? Laporan keuangannya ? berapa  RBC ? Penghargaan apa saja yang sudah diterima ? rangking perusahaan di FORTUNE 500 atau FORBES.com
  5. Lingkup Layanan  Luas, Jaringannya luas tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga bisa diluar negeri.
  6. Rumah sakit rekanan yang banyak, pilih yang mempunyai jaringan rumah sakit rekanan yang banyak terutama disekitar tempat tinggal anda.
Demikian tips dari saya semoga bisa membantu anda menetukan pilihan asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.