Selasa, 17 September 2013

UNTUNG MANA NABUNG DI BANK DAN DI ASURANSI ?


Judul diatas banyak saya jumpai pada saat bertemu calon nasabah. Tentunya dari kita selalu pingin uang nya selalu nambah banyak gak mau hilang ,betul ?.karena kalo salah langkah bisa menjadi penyesalan dibelakang hari. Cara yang paling gampang mau ngumpulin uang yaitu menabung. Ada beberapa perbedaan manfaat yang didapat apabila nabung di bank dan di asuransi kesehatan .Berikut perbedaan nya :

1.      Nabung di bank Rp.1 jt/bl  untuk menjadi Rp. 120 juta butuh waktu 10 th.kalo sehat terkumpul .Kalo tidak sehat justru saldonya diambil buat biaya berobat .Di asuransi , sakit kritis sudah disiapkan dana untuk berobat , tabungan diterusin sampai usia 65 th.
2.      Di bank  cash in transit  bisa diambil kapan saja sesuai jumlah setoran ada fasilitas pembayaran PLN, Telpon, PAM , perkembangan nilai investasi kecil.Di asuransi tujuan untuk jangka panjang, baru BEP paling cepat tahun ke 8 ( tergantung kinerja investasi rata-rata 16-18% per tahun ).Ada fasilitas  rumah sakit dan  100 kondisi kritis sampai usia 100 th, nilai investasi baru kelihatan signifikan setelah 20 th kedepan.
3.      Di bank semua orang bisa buka rekening, di asuransi kesehatan yang boleh buka rekening hanya yang sehat saja.
4.      Kalo mau nabung Di bank buka rekening harus di kantor bank , Di asuransi bisa buka rekening di rumah tidak perlu antri bisa menggunakan auto debit kartu kredit dapat poin reward  lagi hehehe.

Demikian , semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi pembaca.